No Trailer Available

There's Love in Padang Restaurant

TRANS TV

1 episode
2017

...

Gara-gara DIMAS (23 tahun) bisanya cuma ngabisin duit ortunya dan selama ini hidupnya buat berfoya-foya, ARINI (44 tahun) dan WIDODO (45 tahun), ortunya ingin ngasih Dimas pelajaran. Arini dan Widodo sepakat buat pura-pura kalau Dimas itu bukan anak kandung mereka dan cuma anak yang diadopsi dari ibu kandungnya, UPIK (43 tahun), padahal sebenarnya Upik cuma sahabatnya Arini. Nggak cuma itu, Arini dan Widodo langsung nyuruh Dimas buat tinggal sama Upik. Dan setiapkali Dimas kembali dan mohon sama Arini dan Widodo supaya diijinin tinggal lagi sama mereka, Arini dan Widodo berusaha tega dan nyuruh Dimas pulang ke rumah Upik.

 

Nggak kayak ortunya yang selalu manjain dan ngasih apa pun yang Dimas mau, Upik selalu bersikap tegas dan maksa Dimas buat hidup mandiri. Nggak cuma itu, Upik juga nyuruh Dimas buat ngehasilin duit sendiri dan ngegantiin Upik buat ngelola rumah makan padangnya. Meski berat, Dimas terpaksa setuju sama tawaran Upik karna Dimas butuh duit buat pacarnya, MISKA (22 tahun) yang banyak maunya dan belum tau kalau Dimas bukan lagi anak orang kaya.

 

Dikarnakan dibesarkan oleh ortu yang berdarah jawa, Dimas terbiasa sama makanan yang serba manis. Akibatnya, semua menu makanan padang yang sempat diajarin sama Upik dan dimasak oleh Dimas rasanya selalu manis dan rada aneh hingga para pembeli pada kabur dan milih makan di warteg SLAMET (24 tahun) yang letaknya tepat di seberang rumah makan padangnya. Sementara itu Upik sama sekali nggak tau kalau rumah makannya jadi sepi karna Upik lagi balik ke kampung halamannya.

 

Sementara itu AMIRA (22 tahun) yang lari di acara perjodohannya dengan RANDI (23 tahun), nekad kabur dari Padang ke Jakarta. Tapi di tengah jalan, tas yang dibawa Amira dijambret orang hingga Amira kehilangan semua uangnya. Saat itu Amira yang lapar dan nggak punya tempat tujuan ditarik sama Dimas masuk ke rumah makan padangnya. Dimas pun langsung nyuguhin makanan hingga Amira yang benar-benar kelaparan nggak bisa nolak. Namun Amira yang ngerasa kalau makanan padang yang dimakannya rasanya aneh, sempat ngasih komentar hingga Dimas yang kesal ngira kalau Amira cuma nyari-nyari alasan supaya nggak bayar. Dan begitu tau kalau Amira emang benar nggak punya duit, Dimas pun nyuruh Amira buat nyuci semua piring kotornya dan setelah itu nyuruh Amira pergi.

 

Baru aja Amira keluar dari rumah makan padang Dimas, Amira mergokin Slamet yang baru aja mecat pegawainya di depan wartegnya. Saat itu Amira langsung tergesa-gesa ngehampirin Slamet dan ngelamar jadi pegawai Slamet. Slamet yang terpesona sama Amira yang cantik langsung nerima Amira jadi pegawainya. Dan begitu tau kalau Amira nggak punya tempat tinggal, Slamet pun ngijinin Amira buat numpang tinggal di wartegnya. Saat itu Amira ngerasa kalau Slamet cowok baik dan tulus. Padahal, Slamet punya modus buat ngedeketin Amira karna Slamet udah ngebet pengen punya pacar setelah jomblo dari lahir.

 

Dikarnakan masakan Amira cenderung pedas layaknya masakan padang, Slamet nggak ngasih Amira buat kerja jadi tukang masaknya dan nyuruh Amira cukup ngelayanin pembeli aja. Tapi para pembeli cowok yang terpesona sama Amira seringkali ngegoda Amira hingga Slamet yang cemburu selalu nyuruh Amira buat sembunyi di dapur. Akibatnya, Amira jadi serba salah karna ngerasa dia nggak bisa kerja secara maksimal setelah semua tugasnya diambil alih sama Slamet.

 

Belum hilang stress Dimas karna rumah makan padangnya sepi, Dimas harus ngehadepin Miska yang akhirnya tau kalau Dimas sekarang bukan anak orang kaya dan cuma ngelola rumah makan padang. Takut Miska ninggalin dia, Dimas berusaha ngeyakinin Miska kalau rumah makan padangnya selalu ramai dan penghasilannya besar sehingga Dimas masih bisa nyenengin Miska. Saat itu Miska yang matrealistis dan ngerasa masih bisa manfaatin Dimas, mutusin buat tetap nerusin hubungan mereka.

 

Begitu tau kalau Amira asli padang dan masakannya juga enak, Dimas berusaha ngedeketin Amira dan berharap Amira mau kerja dengannya. Tapi Amira yang masih keki atas kejadian tempo hari, semakin jual mahal dan selalu bersikap nyebelin ke Dimas. Sementara itu Slamet salah paham dan ngira kalau Dimas naksir sama Amira. Takut Amira direbut sama cowok lain, Slamet ngelakuin segala cara konyol buat narik perhatian Amira. Tapi Amira seringkali ngerasa risih. Dan puncaknya, Slamet yang pede dan ngira kalau Amira bakal nerima cintanya, mutusin buat ngumumin perasaannya sama Amira di depan semua pelanggannya yang digratisin makanannya. Nggak bisa ngebohongin perasaannya, Amira langsung nolak cinta Slamet. Bikin Slamet yang patah hati dan kecewa langsung mecat dan ngusir Amira dari wartegnya. Nggak cuma itu, Slamet pun nggak jadi ngegratisin makanan para pelanggannya dan nyuruh mereka supaya bayar.

 

Setelah dipecat Slamet, Amira langsung nemuin Dimas untuk minta kerjaan. Tapi Dimas yang masih bete sama Amira yang sempat bersikap belagu pas Dimas minta Amira buat kerja dengannya, balik jual mahal dan bersikap nyebelin sama Amira. Nggak mau nyerah, Amira ngelakuin segala cara supaya Dimas mau nerima Amira jadi pegawainya, mulai dari ngeberesin rumah makan, ngelayanin pembeli, sampai nyuci piring kotor tanpa disuruh oleh Dimas. Namun setelah seharian Amira berusaha ngeluluhin Dimas, Dimas masih aja cuek hingga Amira yang putus asa mutusin buat pergi. Dan baru aja Amira keluar pintu, Dimas yang ternyata cuma ngerjain Amira langsung narik tangan Amira dan ngebolehin Amira untuk kerja dan tinggal di rumah makan padangnya.

 

Sejak Amira kerja padanya, rumah makan padang Dimas jadi ramai. Bukan cuma karna masakan Amira enak, para pembeli cowok rela ngantri supaya bisa dilayanin sama Amira. Dan setiapkali Amira digodain sama pembeli, saat itu Dimas yang mau ngelindungin Amira langsung ngerangkul bahu Amira dan dengan halus minta para pembeli supaya jangan ganggu pacarnya. Dan sejak itu Amira seringkali ngerasa deg-degan setiapkali Dimas selalu bersikap baik dan perhatian sama Amira. Hingga kemudian Amira kecewa begitu tau kalau Dimas udah punya pacar hingga Amira jadi uring-uringan, bikin Dimas yang nggak tau kalau Amira diam-diam naksir sama dia jadi bingung ngadepin Amira.

 

Suatu hari Amira mergokin Miska yang lagi jalan sama cowok lain. Nggak rela cowok yang dicintainya dikhianati, Amira langsung ngelabrak Miska. Tapi Amira nggak berani ngaduin perbuatan Miska ke Dimas karna nggak mau nyakitin Dimas. Dan sejak itu Miska yang kesal sama Amira, selalu ngerjain dan nyari-nyari kesalahan Amira supaya Dimas mecat Amira. Tapi apa pun yang dilakuin Miska, Dimas tetap aja mempekerjakan Amira. Dan puncaknya, Miska nyuruh Dimas buat milih antara Miska atau Amira dan juga ngancam kalau dia bakal ninggalin Dimas kalau Dimas tetap pertahanin Amira. Dan di luar dugaan, Dimas lebih milih putus dari Miska dan tetap pertahanin Amira karna Dimas yang diam-diam sempat nyelidikin Miska, udah tau kalau Miska ngekhianatin dia.

 

Di saat Dimas terpuruk, saat itu Amira selalu ada buat ngehibur Dimas hingga Dimas bisa move on dari Miska. Dan sejak itu Dimas dan Amira pun semakin dekat. Hingga perlahan perasaan Dimas pada Amira berubah jadi cinta. Nggak bisa ngebendung perasaannya, Dimas pun ngungkapin perasaan sama Amira. Tanpa pikir panjang, Amira langsung nerima cinta Dimas. Dan setelah mereka resmi pacaran, Dimas pun ngenalin Amira pada Upik setelah Upik balik lagi ke Jakarta. Begitu tau kalau rumah makannya jadi semakin ramai gara-gara Amira dan sikap Dimas juga lebih baik sejak ada Amira, Upik yang ngerasa berhutang budi sama Amira selalu bersikap baik dan penuh perhatian pada Amira. Saat itu Amira yang nggak pernah ngerasain kasih sayang seorang ibu dari kecil, nganggap Upik kayak ibunya sendiri. Upik juga ngerasa sayang banget sama Amira.

 

Pada saat yang sama BUYUNG (44 tahun), bokapnya Amira dan Randi berhasil nemuin Amira setelah 2 minggu terus nyari Amira di Jakarta. Meski sempat shock begitu tau Amira udah dijodohin bokapnya sama Randi, Dimas yang nggak mau kehilangan Amira berusaha pertahanin Amira, apalagi Amira juga nolak perjodohan itu. Saat itu Buyung yang sadar kalau Amira nggak bisa dipaksa pulang dan ninggalin Dimas begitu aja, Buyung yang tau kalau Dimas orang jawa dan nggak bisa masak rendang, mutusin buat nantang Dimas dan juga Randi supaya masak rendang dan nanti yang rasa rendangnya paling enak berhak untuk nikahin Amira. Nggak ada pilihan lain, Dimas terpaksa nerima tantangan itu.

 

Dikarnakan Amira dilarang sama bokapnya buat ngajarin Dimas bikin rendang, Dimas minta bantuan Upik. Dan sejak itu Dimas selalu berusaha untuk masak rendang yang enak dan mati-matian nahan pedas. Sementara itu Randi yang pura-pura bisa masak rendang, berencana buat beli rendang jadi dan memakai rendang itu di pertandingan nanti. Dan di hari pertandingan, Dimas sungguh-sungguh sewaktu masak rendang dan berusaha buat menangin pertandingan itu. Pada saat yang sama Randi panik begitu sadar kalau rendang yang dibelinya ketuker sama opor ayam hingga Amira dan Buyung tau kalau Randi udah berbuat curang dan akhirnya Randi pun dieliminasi. Dan sewaktu Buyung nyoba rendang bikinan Dimas, saat itulah Buyung yang ngakuin kalau rendang yang dibuat Dimas rasanya sangat lezat langsung teringat pada seseorang yang pernah ngajarin Buyung bikin rendang. Ngerasa penasaran, Buyung pun minta sama Dimas buat ngenalin dia sama nyokapnya yang udah ngajarin Dimas bikin rendang.

 

Sewaktu Dimas ngajak Buyung buat ketemu Upik, saat itulah baru diketahui kalau Upik ternyata mantan istri yang udah bertahun-tahun dicari Buyung dan juga ibu kandungnya Amira. Dulu Upik yang nggak tahan sama sikap Buyung yang kelewat cemburuan dan seringkali nuduh Upik yang nggak-nggak setiapkali ngelayanin pembeli di rumah makan padang mereka, mutusin buat pisah dari Buyung dan dengan berat hati ninggalin Amira. Dan sejak itu Buyung yang ngerasa bersalah karna udah misahin Upik dari anaknya, selalu nyari Upik. Dan kini, begitu tau kalau Upik masih sendiri, Buyung pun minta Upik supaya kembali padanya. Meski senang bisa ketemu sama nyokapnya, tapi Amira juga sedih karna ngira kalau Dimas itu saudaranya. Tapi Dimas yang ngerasa janggal karna usianya lebih tua dari Amira, curiga kalau ada yang ditutup-tutupin Upik dari Dimas. Hingga akhirnya, Upik terpaksa ngebongkar kalau sebenarnya Dimas bukan anak kandung Upik, melainkan anak kandung Arini dan juga Widodo yang sengaja ngelakuin semua ini demi kebaikan Dimas.

DIRECTED BY:

-

PRODUCED BY:

MANOJ PUNJABI

ARTIST :

-

RELATED
SINETRONS